Artikel Populer

DIAR SEONUBI TEMAN BAIKKU

Posted by Belajar dan Bermain Matematika

Apa itu SEO ? itu yang pertama kali keluar dari benak saya ketika belajar mengenai online shop atau toko online. Sebagai seorang pemula alias nubi dalam dunia SEO, ada banyak pertanyaan yang bermunculan di dalam lubuk hati yang paling dalam tentang apa itu SEO ? ada berapa macam sih SEO itu ? Apa keuntungan SEO ? dan lain sebagainya.

Setelah berfacebook ria akhirnya ketemu dengan salah satu seorang pakar SEO kenamaan yakni bang Diar Seonubi, yang merupakan teman baikku di dunia maya (Bener lho...kagak bo’ong. Mastah yang satu ini bener-bener baik banget). Belajar dari status mastah Diar Seonubi akhirnya termotivasi untuk belajar lebih lanjut mengenai apa itu SEO dan segala tetek bengeknya.

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) merupakan suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu atau biasa dikenal dengan pejwan di mesin pencarian (search engine) seperti Yahoo, Google maupun Bing. Pengertian SEO sangat banyak dan luas akan  tetapi semuanya mengkerucut pada satu hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu alias pejwan di search engine dengan kata kunci yang telah kita target.

Apa keuntungan SEO itu ? Banyak sekali keuntungan dari melakukan SEO yang akan kita dapatkan. Diantaranya antara lain :

1# Mendatangkan Traffic yang Banyak
Kita semua tahu jika situs atau blog berada pada halaman satu Search Engine hampir dapat dipastikan akan mendatangkan pengunjung (Traffic) yang sangat besar, tergantung keyword yang telah kita target dan besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner. Kalau sudah dapat mendatangkan traffic otomatis akan mendatangkan profit bagi kita

2# Meningkatkan Penjualan
Jika suatu situs atau blog menjual suatu produk atau barang di toko online yang menjual aneka barang seperti laptop atau lainnya, maka apabila ada orang mencari di google dengan keyword “jual sepatu murah” kemudian situs tersebut ranking 1, maka sudah dapat dipastikan 95% toko online tersebut akan mendapatkan penjualan dari hasil optimasi SEO tersebut.

3# Meningkatkan Daya Saing
keuntungan SEO yang lain adalah apabila posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya akan lebih tinggi.
 
Teman baik saya, Diar Seonubi merupakan salah satu pakar SEO di dunia backlink. Hal itu dapat terlihat dari beberapa ebook yang telah beliau tulis. Apa itu backlink ? Backlink merupakan Link dari halaman situs kita yang berada pada halaman situs orang lain yang mempunyai PR (Page Rank) tinggi. Mesin Pencari seperti Google sangat menyukai Backlink yang berkualitas yang artinya Backlink dari situs yang dipercayai oleh Google dan mempunyai PR yang tinggi seperti misalnya Wikipedia, WordPress, Twitter, dan lain-lain.

Related Post



diar seonubi mengatakan...

wah makasih banget gan :D maaf baru sempet mampir kesini. Saya juga seneng bisa punya banyak temen yg pinter & keren kayak agan.

salam buat sahabat
diar seonubi


Posting Komentar